PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ES KRISTAL PLUTO MINERAL DI KOTA PALOPO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Kota Palopo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, dengan data kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan nilai hasil signifikan untuk pengaruh variabel X1 Persepsi Harga, X2 Promosi Penjualan, X3 Citra Merek , menghasilkan nilai thitung X1 (1,533 < 2,45), X2 (0,509 < 2,45), X3 (5,279 < 2,45) sedangkan nilai signifikansi (Sig) diatas diketahui nilai Signifikansi (Sig) variabel Persepsi Harga (X1) 0,137 dimana 0,137 > 0,05, Promosi Penjualan (X2) 0,615 dimana 0,615 > 0,05, Citra Merek (X3) sebesar 0,000 dimana 0,000 ˂ 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa X1, X2, ditolak yang berarti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kota Palopo. Sedangkan H3 diterima dan berpengaruh signifikan secara simultan antara citra merek terhadap Loyalitas pelanggan
References
Kualitas, D. A. N., & Dalam, P. (2022). Pengaruh persepsi harga, promosi penjualan, dan kualitas pelayanan dalam menciptakan loyalitas pelanggan. 3(1), 21–27.
Sari, I. P. (n.d.). Pengaruh Persepsi Harga , Promosi , dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepatu Crocodile di Plaza Medan Fair.
Sombolinggi, J., Mamuaya, N., & Legi, M. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan TOP Coffee Toraja pada masyarakat Kota Manado. Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(1), 78–90. https://doi.org/10.53682/mk.v2i1.963
Suastini, I. A. K. S., & Mandala, K. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(1), 84. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i01.p04
Area, U. M. (2022). Pengaruh Persepsi Harga , Promosi Pe Njuala N , D An Citra Mere K Ter Hada P Kepuasan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Restoran Saladbar Medan Skripsi Oleh : Mbue Kerina Berutu Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Medan Ar.
Juniantara, I. M. A., & Sukawati, T. G. R. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(11), 5955. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v07.i11.p06
Nastiti, A., & Astuti, S. R. T. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan Taksi New Atlas di Kota Semarang. Diponegoro Journal of Management, 8(1), 126–136.
Shihab, M. S., & Cahya, N. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan Smartphone Asus Studi Kasus di PT. Datascrip. Jemi, 1(01), 34–46.
Sulistiyanto. (2015). Pengaruh persepsi harga , citra perusahaan dan citra merek terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada apotek “Dela” di Semarang. Kinerja Perbankan, Bisnis Dan Ekonomi Indonesia Menghadapai Asean Economic Community 2015, 4(1), 1–15.
Supomo, N. I. dan B. (2013). No Title. Data Primer Dan Data Sekunder, 143.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.