PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AROMA MALAJA
DOI:
https://doi.org/10.23969/oikos.v7i2.7205Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada restoran Aroma Malaja Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen restoran Aroma Malaja Besar sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode non-probability sampling adalah 100 responden Metode penelitian memakai metode analisis regresi linier berganda Dengan pengujian ini, kita dapat melihat bagaimana pengaruh variabel bebas ke variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Di Rumah Makan Aroma Malaja, kualitas produk dan distribusi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk ketika pesaing baru dari jenis yang sama mulai memastikan dan menunjukkan bahwa persepsi pelanggan memenuhi harapan. Katakunci: Kualitas Produk,Kualitas Layanan,Kepuasan KonsumenDownloads
References
Diza, Farah, Silcyljeova Moniharapon, and W. J. Imelda. "Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen (studi pada pt. fifgroup cabang manado)." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 4.1 (2016).
Ibrahim, Malik, and Sitti Marijam Thawil. "Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen." Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT 4.1 (2019): 175-182.
Maramis, Freekley Steyfli, Jantje L. Sepang, and Agus S. Soegoto. "Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 6.3 (2018).
Mentang, Jonathan JJ, Imelda WJ Ogi, and Reitty L. Samadi. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Marina Hash In Manado Di Masa Pandemi Covid-19." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 9.4 (2021): 680-690.
Purbasari, Dewi Maharani, and Dewi Laily Purnamasari. "Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap pembelian ulang." Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen 2.1 (2018): 43-54.
Samarinda, Gunung Kelua. "PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN NESMILO DI SAMARINDA." (2020).
Sopiansah, V. A., Riani, D., Khoerudin, C. M., & Maryani, L. (2023). Kemampuan Pemasaran Produk Berbasis Media Sosial Dengan Model Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 16(1), 44-52.
Tombeng, Brigitte, Ferdy Roring, and Farlane S. Rumokoy. "Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Raja Oci Manado." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 7.1 (2019).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Oikos : Jurnal Ekonomi dan Pendidikan Ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.