MARKETING STRATEGY THROUGH SOCIAL MEDIA IN INCREASING UMKM PRODUCT SALES VOLUME IN MASAMBA DISTRICTT

(1) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO, Indonesia
(2) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO, Indonesia
(3) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO, Indonesia

Copyright (c) 2025 Nuraini Nuraini, Suhardi M Anwar, Hadi Pajarinto
DOI : https://doi.org/10.37638/bima.6.1.501-514
Full Text:
Abstract
References
Armin, Farid, & Nurfidah. (2023). Pengaruh Media Sosial Facebook Dan Whatsapp Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Karya Baru ( Study Kasus Di Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima ) Tahun 2022. Business Management, 2(1), 10–22.
Br Sibuea, A. M. E., & Kando, L. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Dalam Mempertahankan Tingkat Loyalitas Pelanggan Pada Toko Marmel Florist Medan. Jurnal Global Manajemen, 10(1), 76. https://doi.org/10.46930/global.v10i1.1779
Dwi, T., Sukma, F., & Mesra, R. (2024). Kontribusi Perempuan Dalam Memajukan Perekonomian Melalui UMKM Di Kecamatan Jetis. 1, 397–410.
Fatha, M. A. Al, Anwar, S. M., & Hasbi, A. R. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Melalui Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Soft Coffee Masamba. Journal of Management & Business, 6(1), 1–5. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.3742
Fitria, A. N., & Christina, C. (2023). Analisis Pengaruh Social Media Marketing Instagram, Word of Mouth Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Fesyen Noor. Performa, 8(2), 136–146. https://doi.org/10.37715/jp.v8i2.2033
Ilmiah, J., Nias, M., & Raya, U. N. (2022). (7,335)> t. 5(X).
Koten, F. P. N., Jufriansah, A., & Hikmatiar, H. (2022). Analisis Penggunaan Aplikasi Whatsapp sebagai Media Informasi dalam Pembelajaran: Literature Review. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negara, 14(1), 72–84. https://doi.org/10.37640/jip.v14i1.1409
Lestari, A. D., & Dwiridotjahjono, J. (2023). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada UMKM Cake Pisang Raja Impian Tuban. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(1), 203. https://doi.org/10.33087/jmas.v8i1.954
Liedfray, T., Waani, F. J., & Lasut, J. J. (2022). Peran Media Sosial Dalam Mempererat Interaksi Antar Keluarga Di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Tombatu Timur Kabupaten Minasa Tenggara. Jurnal Ilmiah Society, 2(1), 2. https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/jurnalilmiahsociety/article/download/38118/34843/81259
Nabilla, A. G., & Antje Tuasela. (2021). Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada DIVA Karaoke Rumah Bernyanyi di Kota Mika. Kritis, 5(2), 1.
Nurizki, M., Riono, S. B., Syaifulloh, M., & Sucipto, H. (2023). Pengaruh Modal Usaha dan Strategi Pemasaran terhadap Volume Penjualan pada Pelaku UMKM Mitra Mandiri Brebes. 11(1), 1–8.
Purwanti, I., Winarto, W. W. A., & Sucianti, N. (2021). Pemberdayaan Wirausahawan Muda Melalui Pelatihan Penyusunan Studi Kelayakan Usaha, Proposal Usaha dan Analisis Laporan Keuangan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 132–137. https://doi.org/10.32764/abdimas_ekon.v2i3.2099
Ruth Dora Yunia Kopi, Marthen Sangkide, Yulian Rinawaty Taaha, Sanny Feria Juliana, & Feliks Arfid Guampe. (2024). Manfaat Media Sosial Facebook dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Usaha Online Shop Preloved Merry Shop. Akuntansi 45, 5(1), 71–85. https://doi.org/10.30640/akuntansi45.v5i1.2428
Saputra, N., Marliani, S., & Yuliawati, J. (2023). Penerapan Media Digital dalam Penjualan untuk Meningkatkan Pendapatan UMKM Bolu Kijing di Desa Jayamakmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(3), 3596–3606. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i3.5294
Sedyastuti, K. (2018). Analisis Pemberdayaan UMKM Dan Peningkatan Daya Saing Dalam Kancah Pasar Global. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 2(1), 117–127. https://doi.org/10.31842/jurnal-inobis.v2i1.65
Syaharullah, Yahya, M., & Syarif, A. (2021). Penggunaan Facebook Dalam Promosi Produk Barang Jadi. Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 12(2), 27–38.
Syamsuri, A. S., Ikbal, M., & Mustafa, S. W. (2024). Pengaruh Umkm Berbasis Digital Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Di Kec. Masamba, Kab. Luwu Utara. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 8(2), 2249–2260. https://doi.org/10.31955/mea.v8i2.4283
Tambunan, Willy, A. al. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Café Haagendazs Beachwalk Kuta. Jurnal Stie Semarang …, 7(1), 48–59. http://jurnal3.stiesemarang.ac.id/index.php/jurnal/article/view/499
Yuni Maimuna, Diamond Limbong, & Sriayu Pracita. (2022). Meningkatkan Keterlibatan Perempuan Dalam Pengembangan UMKM Berbasis Pengetahuan Khas Perempuan Kota Kendari. Jurnal Ekonomi, 27(3), 399–416. https://doi.org/10.24912/je.v27i3.1114
Article Metrics
Abstract Views : 63 timesPDF Downloaded : 33 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Nuraini Nuraini, Suhardi M Anwar, Hadi Pajarinto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________________________________
BIMA Journal indexed by:
Wisma PDM Bengkulu
Mail : Jl. 5 E Rt 22 Rw 07 Kelurahan Lingkar Timur Singaran Pati Kota Bengkulu
Telp : 082138129668/081328676033
email: bima@pdmbengkulu.org

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License