PENGARUH GERAKAN JURUS MAWAR TERHADAP KEBUGARAN JASMANI MAHASISWA UKM TAPAK SUCI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO

Wulandari, Wela PENGARUH GERAKAN JURUS MAWAR TERHADAP KEBUGARAN JASMANI MAHASISWA UKM TAPAK SUCI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO. PENGARUH GERAKAN JURUS MAWAR TERHADAP KEBUGARAN JASMANI MAHASISWA UKM TAPAK SUCI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO. (Submitted)

[img] Text
Jurnal WELA.pdf - Submitted Version

Download (691kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gerakan jurus mawar terhadap kebugaran jasmani mahasiswa UKM tapak suci Universitas Muhammadiyah Palopo. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode quasy eksperiment untuk mengetahui kebugaran jasmani menggunakan instrument penelitian dalam bentuk test yaitu dengan Areobik Test lapangan dengan cara berlari tanpa henti selama 12 menit dan berlari tanpa henti menempuh jarak sejauh 2,40 km. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi UKM tapak suci di Universitas Muhammadiyah Palopo. Pureposive sampling digunakan dengan total sampel 10 orang, metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriftif dan inferensial yaitu program SPSS versi 26. Hasil pengujian menunjukkan bahwa gerakan jurus mawar memberikan pengaruh positif tetapi tidak signifikanterhadap kebugaran jasmani mahasiswa UKM tapak suci Universitas Muhammadiyah Palopo, terbukti dengan nilai t hitung = 1,406 dengan tingkat signifikansi (0,193) > 0,05. Kata Kunci : Jurus Mawar, Kebugaran Jasmani

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDahlan, S.Pd.,M.Pd, FirmansyahNIDN0904088803
Thesis advisorKahar, M.Pd, IrsanNIDN0926048604
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Wela Wulan Wela
Date Deposited: 26 Feb 2021 03:19
Last Modified: 26 Feb 2021 03:19
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1160

Actions (login required)

View Item View Item