AKBAR, ILMAN (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PT MALENGGANG UTAMA DI DESA LENGKONG KECAMATAN BUA. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PT MALENGGANG UTAMA DI DESA LENGKONG KECAMATAN BUA. (Submitted)
Text
JURNAL ILMAN AKBAR_201720156.pdf - Submitted Version Download (665kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek pada Pt. Malenggang utama berada di Desa Lengkong, Kecamatan Bua. Metode ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner survey kepada 97 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, setelah data terkumpul analisis data menggunakan program SPSS versi 23. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan koefisien determinasi (R2) dan pengujian hipotesis (T). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan nilai t hitung = 2,021 > t tabel = 1,660 dengan signifikan 0,046 < 0,05, untuk variabel kepuasan konsumen (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan nilai hitung = 5,691 > t tabel = 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | |||||||||
Depositing User: | ILMAN AKBAR 201720056 | |||||||||
Date Deposited: | 30 Sep 2021 01:26 | |||||||||
Last Modified: | 30 Sep 2021 01:26 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1733 |
Actions (login required)
View Item |