Tajuddin, Nillasari PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO MITRA BANGUNAN DI KECAMATAN BUA, KABUPATEN LUWU. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO MITRA BANGUNAN DI KECAMATAN BUA, KABUPATEN LUWU.
Text
Jurnal Nillasari-dikonversi (1).pdf - Submitted Version Download (158kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Mitra Bangunan di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengambilan data menggunakan survei kuesioner kepada 96 konsumen toko Mitra Bangunan. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, setelah data dikumpulkan data di analisis menggunakan program SPSS (statistic product and service solution) versi 22. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda melalui uji t (Parsial), kualitas pelayanan (X1) terbukti berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Harga (X2) terbukti tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Melalui uji F (simultan) semua variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan harga secara sama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | |||||||||
Depositing User: | S.M Nillasari Tajuddin | |||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2020 00:57 | |||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2020 00:57 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/234 |
Actions (login required)
View Item |