Dewi, Serina (2022) PENGARUH PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN DAERAH DAN AKSESIBILITASNYA TERHADAP TRANSPARANSI KEUANGAN DAERAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
sampul 201730069.pdf - Cover Image Download (63kB) |
|
Text
pendahuluan 201730069.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
skripsi dari bab 1-5 201730069.pdf - Submitted Version Download (389kB) |
|
Text
lampiran 201730069.pdf - Supplemental Material Download (813kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penyajian laporan keuangan daerah dan aksesibilitas laporan keuangan daerah terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kab Luwu. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Services Solutions) versi 20.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penyajian laporan keuangan daerah berpengaruh positif terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan aksesibilitas laporan keuangan daerah berpengaruh positif terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Kata Kunci: Penyajian laporan keuangan daerah, aksesibilitas laporan keuangan daerah, akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Serina Dewi | |||||||||
Date Deposited: | 31 Mar 2022 05:49 | |||||||||
Last Modified: | 31 Mar 2022 05:49 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2369 |
Actions (login required)
View Item |