HALIDE, TITIN (2022) HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANGTUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA MTs NEGERI PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMDIAYAH PALOPO.
Image
SAMPUL_1786201009.pdf - Cover Image Download (40kB) |
|
Text
PENDAHULUAN_1786201009.pdf - Submitted Version Download (923kB) |
|
Text
BAB_1786201009.pdf - Submitted Version Download (761kB) |
|
Text
LAMPIRAN_1786201009.pdf - Supplemental Material Download (960kB) |
Abstract
Hubungan perhatian Orangtua merupakan hubungan ibu dan ayah dari anak-anak dalam suatu keluarga, yang mempunyai tanggung jawab terhadap anak-anaknya terutama terhadap pendidikan, karena Orangtua merupakan guru yang pertama dan utama bagi seorang anak.Kelompok teman sebaya juga menjadi satu komunitas belajar dimana menjadi pembentukan peran standar sosial yang berhubungan dengan pekerjaan dan prestasi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perhatian Orangtua dengan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Palopo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Responden dalam penelitian ini berjumlah 65 siswa kelas VIII MTs Negeri Palopo dengan pengambilan sampel menggunakan teknik randomsampling. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan dari 0,02< 0, 05 maka Ho ditolak dan Ha diterimadan thitung lebih besar dari ttabel (4,671 > 1,669) sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan perhatian Orangtuadengan prestasi belajar. Kata kunci: hubungan perhatian Orangtua, prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | TITIN HALIDE 1786201009 | |||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2022 01:37 | |||||||||
Last Modified: | 01 Aug 2022 01:37 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2603 |
Actions (login required)
View Item |