PENINGKATAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DAN BACKHAND MELALUI MEDIA DINDING DALAM PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 5 PALOPO

JAMAL, JAMALUDDIN PENINGKATAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DAN BACKHAND MELALUI MEDIA DINDING DALAM PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 5 PALOPO. PENINGKATAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DAN BACKHAND MELALUI MEDIA DINDING DALAM PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 5 PALOPO. (Submitted)

[img] Text
Jamaluddin 1785201054.pdf - Submitted Version

Download (256kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran Penjaskes pada SMAN 5 Palopo, pada penelitian ini terdapat 29 siswa yang menjadi sampel penelitian. Salah satu media yang dapat di berikan untuk meningkatkan hasil belajar teknik dasar pukulan forehand and backhand yakni dengan metode pembelajaran melalui media dinding.. Metode pelaksanaaan penelitian ini dilaksanakan dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pendekatan ini dipilih karena dilakukan pada kondisi alamiah untuk menyelidiki dan mendeskrisikan masalah yang terjadi dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian ini adalah media dinding yang diterapkan kepada peserta didik dapat meningkatkan hasil pembelajaran di SMAN 5 Palopo. Hal ini ditunjukkan dari meningkatnya hasil penelitian yang telah dilakukan pada siklus I dan siklus II dengan menerapkan media pembelajaran yaitu dinding pada pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah. Kata Kunci : Forehand dan Backhand, Media dinding

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherPalangngan, Sukmawati TonoNIDN0908089101
TeacherJalil, RasyidahNIDN0920059202
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: jamaluddin Jamal Jamal
Date Deposited: 11 Aug 2022 05:20
Last Modified: 11 Aug 2022 05:20
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2645

Actions (login required)

View Item View Item