PENINGKATAN HASIL BELAJAR LAY UP DALAM BOLA BASKET MELALUI PENDEKATAN ONE-TWO STEP PADA KELAS VIII-2 DI SMPN 2 LAMASI

Ade, Muhammad PENINGKATAN HASIL BELAJAR LAY UP DALAM BOLA BASKET MELALUI PENDEKATAN ONE-TWO STEP PADA KELAS VIII-2 DI SMPN 2 LAMASI. PENINGKATAN HASIL BELAJAR LAY UP DALAM BOLA BASKET MELALUI PENDEKATAN ONE-TWO STEP PADA KELAS VIII-2 DI SMPN 2 LAMASI. (Submitted)

[img] Text
Jurnal Muhammad Ade_1885201034.pdf - Submitted Version

Download (464kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini terkait dengan metode yang digunakan dalam pembelajaran kurang bervariasi atau berdasarkan keseluruhan materi saja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Teknik Dasar Lay Up Dalam Bola Basket Melalui Pendekatan One-two Step Pada Siswa Kelas VIII-2 Di SMPN 2 Lamasi, Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 30 peserta didik yang terdiri dari 17 laki�laki dan 13 perempuan. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes kemampuan pembelajaran teknik dasar lay up. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dari siklus I diperoleh sebanyak 13 peserta didik (43,33%) tuntas dan 17 peserta didik (56,67%) tidak tuntas. Sedangkan pada siklus II menunjukkan 25 peserta didik (83,33%) tuntas dan 5 peserta didik (16,67%) tidak tuntas. Berdasarkan hasil rata-rata yang telah diperoleh maka dapat dikatakan terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II. Maka kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran Teknik Dasar Lay Up Dalam Bola Basket Melalui Pendekatan One-two Step Pada Siswa Kelas VIII-2 Di SMPN 2 Lamasi, megalami peningkatan.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherAhmad, AhmadNIDN0905038505
TeacherKastam, BashoriNIDN0913065701
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Muhammad Ade
Date Deposited: 09 Nov 2022 06:14
Last Modified: 09 Nov 2022 06:14
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3251

Actions (login required)

View Item View Item