pengaruh brand image dan promosi online terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di kota palopo

rahman PM, munasira pengaruh brand image dan promosi online terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di kota palopo. PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI ONLINE TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK VIVO DI KOTA PALOPO. (Submitted)

[img] Text
Jurnal cilla .pdf - Submitted Version

Download (594kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand image dan promosi online berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di kota Palopo. Sampel penelitian ini adalah 150 konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu membagikan kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dari hasil hipotesis, nilai t-hitung > t-tabel (4,601 > 0,676) dengan tarif signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05) dan promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil hipotesis, nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (1,981 > 0,676) dengan tarif signifikansi 0,05 (0,049 < 0,05). Brand image dan promosi online secara bersama�sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan statistik f�hitung sebesar 14,821 > f-tabel 3,06 dengan tingkat nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci : Citra Merek, Promosi di Internet, Keputusan Pembelian. ABSTRACT This study aims to determine whether brand image and online promotion have an effect on purchasing decisions for vivo brand mobile phones in the city of Palopo. The sample of this research is 60 customers. This study uses quantitative research with data collection techniques, namely distributing questionnaires. The results of this study are brand image has a significant effect on purchasing decisions from the results of the hypothesis, the value of t-count > t-table (4,601 > 0.676) with a significance rate of 0.05 (0.000 < 0.05) and online promotion has a significant effect on purchasing decisions with the results of the hypothesis, the t-count value is greater than t-table (1,981 > 0.676) with a significance rate of 0.05 (0.049 < 0.05). Brand image and online promotion together have a positive effect on purchasing decisions, this is evidenced by the f-count statistic of 14,821 > f-table 3,06 with a significance value of 0.000 < 0.05. Keywords: Brand Image, Online Promotion, Purchase Decision.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherSOLLING AHMAD, RAHMADNIDN0903118601
TeacherHALIM, MUHAMMADNIDN20080047
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: munasirah rahman PM
Date Deposited: 13 Jun 2023 06:54
Last Modified: 13 Jun 2023 06:54
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3416

Actions (login required)

View Item View Item