UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MELALUI MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS VIII MTsN MODEL PALOPO

Imam, Hamka UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MELALUI MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS VIII MTsN MODEL PALOPO. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MELALUI MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS VIII MTsN MODEL PALOPO. (Submitted)

[img] Text
JURNAL IMAM HAMKA.pdf - Submitted Version

Download (370kB)

Abstract

Passing imerupakan isalah isatu iteknik idasar idalam ipermainan isepakbola iyang idigunakan iuntuk imengopor ibola ipada iteman isatu itim iuntuk imembantu idan imembangun iserangan ikearah ipertahanan ilawan idengan imenggunkan ikaki ibagian idalam, ikaki ibagian iluar, itumit, idan iujung ikaki. iBerdasarkan iobservasi iyang idilakukan idi iMTsN iModel iPalopo ipada ikelas iVIII iB idalam imengikuti ipembelajaran ipermainan isepakbola ipada isaat imelakukan ipassing i ikhususnya ipassing ikaki ipada ibagian idalam. iNilai irata-rata isiswa ikelas iVIII iB idalam ipelajaran isepakbola i iteknik idasar ipassing idengan ikaki ibagian idalam imasih irendah iberada idi ibawah iKriteria i iKetuntasan iMinumum i(KKM) iyaitu i75. iTerdapat i17 isiswa iyang imendapatkan inilai idi ibawa iKKM i75 idan ihanya i15 isiswa imendapat inilai i75 idari ijumlah i32 isiswa. iBerdasarkan ihasil iobservasi itersebut idapat idisimpulkan ibahwa ilebih idari i50% isiswa imemiliki inilai irendah idalam ipembelajaran isepakbola iteknik idasar ipassing ikaki ibagian idalam. iTujuan idalam ipenelitian iini iyaitu iuntuk imengetahui iapakah imedia idinding idapat imeningkatkan ihasil ibelajar ipassing ikaki ibagian idalam ipada ipermainan isepakbola imelalui imedia idinding ipada isiswa ikelas iVIII iMTsN iMODEL iPalopo. iPenelitian itindakan ikelas iyang itelah idilaksanakan ipada ipembelajaran ipendidikan ijasmani idalam isepakbola imenggunakan imedia idinding imampu imeningkatkan ihasil ibelajar idan imeningkatkan ihasil ibelajar isiswa iselama ipembelajaran iberlangsung. iKetuntasan ihasil ibelajar isiswa ipada isetiap isiklus idirata-rata idari iaspek ikognitif i43,75%, iaspek iafektif i75,00% idan iaspek ipsikomotor i43,7%. ipada isiklus iI. iSiklus iII iKetuntasan ihasil ibelajar isiswa ipada isetiap isiklus idirata-rata idari iaspek ikognitif i59,38%, iaspek iafektif i93,75% idan iaspek ipsikomotor i65,63% ipada isiklus iII. Kata iKunci i: iSepakbola, iMengoper, iMedia iDinding.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherIrsan, Kahar, M.PdNIDN09260448604
TeacherSukmawati Tono, palangngan, M.PdNIDN0908089101
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: IMAM HAMKA
Date Deposited: 08 Oct 2023 07:11
Last Modified: 08 Oct 2023 07:11
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3617

Actions (login required)

View Item View Item