PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU DATA TELKOMSEL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO

Sari, Ita Purnama PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU DATA TELKOMSEL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO. PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU DATA TELKOMSEL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO. (Submitted)

[img] Text
JURNAL ITA PURNAMA SARI_201620175.pdf - Submitted Version

Download (605kB)

Abstract

This study aims to examine the effect of the marketing mix on the decision to purchase Telkomsel data cards for students at the Muhammadiyah Palopo University in Masamba, Luwu Utar district. The variables used in this study, namely the independent variable (Product, Price, Place and Promotion) while the dependent variable (Purchase Decision). This research was conducted on students of the Muhammadiyah Palopo University in Masamba, North Luwu Regency by taking a population of several students of the Muhammadiyah Polopo University in Masamba, North Luwu Regency. The type of research used is a descriptive quantitative approach using the method of observation, interviews and questionnaires. The population in this study were students of Muhammadiyah Palopo University in Masamba, North Luwu Regency. The sampling technique uses the sampling method, which is the easiest sample to access. The number of samples is 100 people. The data analysis technique used in this study is multiple linear regression using the SPSS version 22 program. The results of hypothesis testing in this study show that the t value for the product variable is 1.344, for the price variable is 1.129, for the place variable is 2.517 and the promotion variable amounting to 2,520. So, the results of the t test show that there are two variables that have no effect, namely product and price variables on purchasing decisions while two variables, namely place and promotion have a significant effect on purchasing decisions, proving that product and price variables have no effect on purchasing decisions for Telkomsel data cards on students. Muhammadiyah Palopo University in Masamba, North Luwu Regency. While the variables of place and promotion have an effect on the decision to purchase Telkomsel data cards for students at the Muhammadiyah Palopo University in Masamba, North Luwu Regency. Keywords: Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion) and Purchase Decision. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Kartu Data Telkomsel pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo di Masamba Kabupaten Luwu Utar. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu variabel independen (Produk, Harga, Tempat dan Promosi) sedangkan variabel dependen (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo di Masamba Kabupaten Luwu Utara dengan mengambil populasi beberapa Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Polopo di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode observasi, interview ddan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah palopo di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Sampling yaitu sampel yang paling mudah untuk diakses. Jumlah sampel yaitu sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 22. Hasil dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini ditunjukkan nilai t hitung untuk variabel produk sebesar 1,344, untuk variabel hargasebesar 1,129, untuk variabel tempat sebesar 2,517 dan variabel promosi sebesar 2,520. Jadi, hasil dari uji t menunjukkan bahwa ada dua variabel tidak berpengaruh yaitu variabel produk dan harga terhadap keputusan pembelian sedangkan dua variabel yaitu tempat dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, membuktikan bahwa variabel produk dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu data telkomsel pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Sedangkan variabel tempatdan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu data telkomsel pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Kata Kunci: Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat, Promosi) dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherAnwar, Drs., MM, Suardi MNIDN0014116201
TeacherHalim, S.E.,M.Si, MuhammadNIDN20080047
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ita Purnama Sari 201620175
Date Deposited: 19 Nov 2020 01:08
Last Modified: 19 Nov 2020 01:08
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item View Item