MASITA B, MASITA B PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM. (Submitted)
Text
jurnal masita.pdf - Submitted Version Download (293kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, sanksi perpajakan dan biaya kepatuhan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 49 responden wajib pajak UMKM terkhusus Cafe yang ada di Kota Palopo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Sciense) versi 22. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa kualitas pelayanan petugas pajak, sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Sedangkan biaya kepatuhan wajib pajak yang meyatakan tidak terdapat pengaruh dan tidak signifikan antara kepatuhan wajib pajak UMKM Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Perpajakan, Biaya Kepatuhan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak UMKM
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Masita B | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2023 06:40 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2023 06:40 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3875 |
Actions (login required)
View Item |