PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM

MASITA B, MASITA B PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM. (Submitted)

[img] Text
jurnal masita.pdf - Submitted Version

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, sanksi perpajakan dan biaya kepatuhan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 49 responden wajib pajak UMKM terkhusus Cafe yang ada di Kota Palopo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Sciense) versi 22. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa kualitas pelayanan petugas pajak, sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Sedangkan biaya kepatuhan wajib pajak yang meyatakan tidak terdapat pengaruh dan tidak signifikan antara kepatuhan wajib pajak UMKM Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Perpajakan, Biaya Kepatuhan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak UMKM

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherAntong, AntongNIDN0912127802
TeacherM.Anwar, SuhardiNIDN0014116201
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Masita B
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:40
Last Modified: 09 Aug 2023 06:40
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3875

Actions (login required)

View Item View Item