Analisis Dampak Aktivitas Pemasaran Pada Media Sosial dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen

Ar – Rasyid, Muh. Harun and Hamid, Rahmad Solling (2023) Analisis Dampak Aktivitas Pemasaran Pada Media Sosial dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Analisis Dampak Aktivitas Pemasaran Pada Media Sosial dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen, 6 (2). pp. 1873-1887. ISSN 2599-3410

[img] Image (cover jurnal jesya ( harun ))
Cover Jesya 62.pdf - Cover Image

Download (133kB)
[img] Text (ARTIKEL JESYA (MUH. HARUN AR-RASYID))
Harun Artikel jesya.pdf - Published Version

Download (701kB)
[img] Text (uji turnitin harun)
turnitin harun.pdf - Supplemental Material

Download (55kB)
[img] Other (link publis jurnal (harun ar-rasyid))
1189 - Additional Metadata

Download (36kB)
Official URL: http://10.36778/jesya.v6i2.1189

Abstract

Kopi Kenangan adalah perusahaan minuman kopi yang turut menghidupkan kembali industri kopi Indonesia saat ini. Kopi Kenangan secara luas dinyatakan berhasil menjembatani kesenjangan harga antara kopi mahal yang dijual pedagang asing dan kopi instan kemasan yang disediakan di kedai kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran pada media sosial, persepsi harga terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Jumlah keseluruhan dari populasi dalam penelitian ini belum diketahui, maka pengambilan sample diambil dengan menggunakan sample non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 195 jumlah sample responden konsumen minuman kopi kenangan. Pengujian hipotesis menggunakan teknik Struktural Equation Model. Berdasarkan hasil penelitian pemasaran pada media sosial berpengaruh signifikan secara langsung terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh signifikan positif secara langsung terhadap kepuasan konsumen, persepsi harga berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHamid, Rahmad SollingNIDN0903118601
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Muh Harun Ar-Rasyid
Date Deposited: 09 Aug 2023 05:53
Last Modified: 09 Aug 2023 05:53
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4006

Actions (login required)

View Item View Item