Strategi Pemasaran Harga dan Promosi Olahan Coklat UMKM Koperasi Tani Cahaya Sehati dengan Perspektif Islam di Desa Bringin Jaya

Herlinda, Herlinda and M Anwar, Suhardi and Hasbi, Andi Riskiyah (2023) Strategi Pemasaran Harga dan Promosi Olahan Coklat UMKM Koperasi Tani Cahaya Sehati dengan Perspektif Islam di Desa Bringin Jaya. Strategi Pemasaran Harga dan Promosi Olahan Coklat UMKM Koperasi Tani Cahaya Sehati dengan Perspektif Islam di Desa Bringin Jaya, 7 (01). pp. 229-241. ISSN E-ISSN 2614-8838

[img]
Preview
Image (sampul)
09_58_07_homepageImage_en_US(1).jpg - Cover Image

Download (79kB) | Preview
[img] Text (articel)
3865-9447-1-PB.pdf - Published Version

Download (283kB)
[img]
Preview
Text (turnitin)
Untitled.jpg - Supplemental Material

Download (41kB) | Preview
[img] Other (link articel/riset/jurnal)
3865 - Additional Metadata

Download (34kB)
Official URL: http://dx.doi.org/10.30868/ad.v7i01.3865

Abstract

ABSTRAK Strategi pemasaran untuk memaksimalkan penjualan produk dengan melalui strategi pemasaran harga dan promosi untuk penjualan produknya. Saat ini banyak perilaku bisnis yang tidak etis dalam berbisnis Yang dimana memasarkan produk Umkm Koperasi Tani Cahaya Sehati di Desa Bringin Jaya. Dalam rangka mengimplementasikan syariat Islam dalam kehidupan ekonomi Islam, perlu dilakukan perubahan cara berpikir dari sistem ekonomi kapitalis ke sistem ekonomi syariah termasuk masalah bisnis. Karena dunia bisnis tidak terlepas dari etika bisnis Di pandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam umkm maka di perlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk di jadikan pedoman bagi Umkm dalam menjalankan kegiatanya alasan lain yang menunjukkan pentingnya strategi pemsaran yaitu semakin kerasnya persaingan yang di hadapi Umkm pada umumnya penelitian ini di awali dengan melakukan observasi ke pabrik pengolahan coklat Koperasi Tani Cahaya Sehati, sejalan dengan kegiatan observasi memperoleh sumber dan teori-teori penelitian yang di lakukan. Data pada penelitian ini ada dua jenis yaitu data primer berupa data dari hasil wawancara dan pengisian kuesioner berupa strategi pemasaran penjualan produk tentang pabrik pengolahan coklat Kcs. Wawancara di lakukan dengan narasumber Hamka yang merupakan kepala pabrik pengolahan coklat Koperasi Tani Cahaya Sehati. Kata Kunci: Harga, Promosi, Perspektif Islam

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherM Anwar, SuhardiNIDN0014116201
TeacherHasbi, Andi RiskiyahNIDN0905019102
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Perspektif Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Herlinda 191120184
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:04
Last Modified: 30 Aug 2023 03:04
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4158

Actions (login required)

View Item View Item