Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Nanda Mart Masamba

Emah, Septiningsi and M. Anwar, Suhardi and Hasbi, Andi Riskiyah (2023) Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Nanda Mart Masamba. Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Nanda Mart Masamba, 10 (1). pp. 71-77. ISSN 0854-1922

[img]
Preview
Image (Sampul)
WhatsApp Image 2023-09-06 at 13.31.40.jpeg - Cover Image

Download (45kB) | Preview
[img] Text (Artikel)
19328-Article Text-40063-1-10-20230531 (1).pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text (Uji Turnitin)
Dokumen uji turnitin emah septiningsi (1).pdf - Submitted Version

Download (29kB)
[img] Other (link artikel/jurnal riset)
efektor-e/article/view/19328 - Supplemental Material

Download (37kB)
Official URL: https://doi.org/10.29407/e.v10i1.19328

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas pentingnya lokasi, harga, dan kualitas layanan dalam hubungannya dengan keluhan pelanggan. Variabel utama dalam penelitian ini adalah lokasi, harga, dan kualitas layanan, sementara variabel tergantung adalah keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah berbelanja di Toko Nanda Mart Masamba. Dengan menggunakan teknik non-probabilitas sampling, diambil sampel sebanyak 180 responden, yaitu pelanggan Toko Nanda Mart Masamba dengan usia minimum 18 tahun. Analisis data menggunakan regresi linear, uji-t, dan uji-f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Nanda Mart Masamba. Namun, harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian. Kualitas layanan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara keseluruhan, lokasi, harga, dan kualitas layanan berperan positif dan signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di Toko Nanda Mart Masamba. Diperlukan perhatian dan peningkatan pada faktor-faktor ini guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan penjualan di toko tersebut.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherM. Anwar, SuhardiNIDN0014116201
TeacherHasbi, Andi RiskiyahNIDN0905019102
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Harga, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Emah Septiningsi
Date Deposited: 06 Sep 2023 07:52
Last Modified: 06 Sep 2023 07:52
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4203

Actions (login required)

View Item View Item