Sari, Novita and Ervianingsih, Ervianingsih and Zahran, Izal (2023) Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen RS "X" Kota Palopo. Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen RS "X" Kota Palopo, 9 (2). pp. 220-224. ISSN 2460-7266
|
Image (Sampul artikel)
cover jsm.JPG - Cover Image Download (948kB) | Preview |
|
Text (Artikel)
Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi_Novita Sari.pdf - Published Version Download (132kB) |
||
|
Image (Lembar turnitin)
CamScanner 11-09-2023 11.52.jpg - Supplemental Material Download (306kB) | Preview |
|
Other (Link Artikel/Riset/Jurnal)
5698 - Additional Metadata Download (55kB) |
Abstract
Perkembangan sistem informasi dan teknologi yang saat ini meningkat pesat, sangat dibutuhkan oleh suatu organisasi, perusahaan maupun individu untuk mengolah dan memperoleh data atau informasi lebih mudah, cepat dan akurat. Rumah Sakit “X” memiliki banyak masalah yang dialami terkait dengan data-data serta informasi pasien, pegawai, jadwal, rekam medis, antrian, obat-obatan, perawatan, keuangan, jumlah dan efektifitas pegawai serta ruangan, dan lain sebagainya. Masalah tersebut meliputi dalam proses memasukkan data dan pencarian, terlebih lagi bila sistem belum menggunakan komputer hal tersebut akan sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dimana terdapat 3 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Peneliti melakukan uji regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dan menemukan bahwa kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit “X”. Hal ini dibuktikan dengan T hitung > T tabel. Kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi manajemen rumah sakit. Hal ini dibuktikan dengan T hitung > T tabel. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi manajemen Rumah Sakit “X”. Hal ini dibuktikan dengan T hitung > T tabel. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS).
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kapuasan pengguna | |||||||||
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) T Technology > T Technology (General) |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Kesehatan > Farmasi | |||||||||
Depositing User: | Novita Sari | |||||||||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 05:46 | |||||||||
Last Modified: | 11 Sep 2023 05:46 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4241 |
Actions (login required)
View Item |