Rasyid, Abd and Marhani, Marhani and Taslim, Taslim Efektivitas Teknik Wants, Doing, Evaluation, Planning (WDEP) Terhadap Kedisiplinan Positif Siswa Di SMP Negeri 3 Palopo. Efektivitas Teknik Wants, Doing, Evaluation, Planning (WDEP) Terhadap Kedisiplinan Positif Siswa Di SMP Negeri 3 Palopo, 8 (1). pp. 263-270. ISSN 2541-6782
|
Image (Sampul Artikel)
SAMPUL_191230019.jpg - Cover Image Download (418kB) | Preview |
|
Text (Artikel)
jurmal-191230019.pdf - Published Version Download (355kB) |
||
Text (Lembar Turnitin)
turnitin_191230019.pdf - Supplemental Material Download (62kB) |
||
Other (Link Artikel)
5107 - Additional Metadata Download (26kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui efektifitas teknik Want, Doing, Evaluation, Planning (WDEP) dalam mengembangkan kedisiplinan posotif siswa SMPN 3 Palopo. Desain penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan metode one group pretest posttest design, yaitu membandingkan antara hasil pre-test dan post-test.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 3 Palopo yang berjumlah 50 siswa. Sampel dalam penelitian ini mengambil 8 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa teknik WDEP efektif dan signifikan dalam meningkatkan kedisiplinan positif siswa. Dari hasil uji T-Test diketahui Sig. (2-tailed) 0,000 maka 0,000 < 0,05. Melihat hasil tersebut maka teknik WDEP efektif untuk meningkatkan kedisiplinan positif siswa SMPN 3 Palopo. Kesimpulan dari penelitian adalah terdapat perubahan disiplin positif siswa SMPN 3 Palopo setelah diberikan teknik WDEP.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui efektifitas teknik Want, Doing, Evaluation, Planning (WDEP) dalam mengembangkan kedisiplinan posotif siswa SMPN 3 Palopo. Desain penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan metode one group pretest posttest design, yaitu membandingkan antara hasil pre-test dan post-test.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 3 Palopo yang berjumlah 50 siswa. Sampel dalam penelitian ini mengambil 8 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa teknik WDEP efektif dan signifikan dalam meningkatkan kedisiplinan positif siswa. Dari hasil uji T-Test diketahui Sig. (2-tailed) 0,000 maka 0,000 < 0,05. Melihat hasil tersebut maka teknik WDEP efektif untuk meningkatkan kedisiplinan positif siswa SMPN 3 Palopo. Kesimpulan dari penelitian adalah terdapat perubahan disiplin positif siswa SMPN 3 Palopo setelah diberikan teknik WDEP. | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Abd Rasyid | |||||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2023 03:03 | |||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2023 03:03 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4265 |
Actions (login required)
View Item |