samsuri, hidayat fhadil and Hidayat, Rachmat and Saman, Saman PENGARUH SARANA DAN PRASARANA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 LUWU UTARA. PENGARUH SARANA DAN PRASARANA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 LUWU UTARA, 7 (2). pp. 1-17. ISSN 2614-8781
Image (sampul articel)
sampul fhadil.jpeg - Cover Image Download (163kB) |
|
Text (Artikel)
jurnal fhadil.pdf - Published Version Download (998kB) |
|
Text (Lembar Turnitin)
turnitin.pdf - Supplemental Material Download (183kB) |
|
Other (Link Artikel/Riset/Jurnal)
porkes - Additional Metadata Download (140kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana sarana dan prasarana pendidikan jasmani memengaruhi minat belajar siswa kelas X di SMKN 2 Luwu Utara. Menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional, penelitian ini melibatkan 226 siswa sebagai populasi dan 33 siswa sebagai sampel, dipilih melalui teknik purposive random sampling. Data dikumpulkan melalui observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa 36% sarana dan prasarana berada pada kategori sedang, sedangkan 43% minat belajar berada pada kategori rendah. Uji regresi menghasilkan nilai F sebesar 23,418 dan nilai signifikansi 0,000, menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara sarana prasarana dan minat belajar. Nilai R sebesar 0,612 menunjukkan bahwa sarana dan prasarana memiliki hubungan yang kuat dalam memengaruhi minat belajar.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | sarana dan prasarana,minat belajar | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani | |||||||||
Depositing User: | FHADIL HIDAYAT SAMSURI | |||||||||
Date Deposited: | 30 Oct 2024 02:25 | |||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2024 02:25 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/5124 |
Actions (login required)
View Item |