Farida, Farida and Pribadi, Imam and Zainuri, Muh. Irham (2024) Hubungan Antara Kontrol Diri Dan Kebiasaan Game Online Siswa Dengan Perilaku Agresif Pada Sekolah Menengah Atas (SMA). Hubungan Antara Kontrol Diri Dan Kebiasaan Game Online Siswa Dengan Perilaku Agresif Pada Sekolah Menengah Atas (SMA), 8 (3). pp. 1871-1883. ISSN 2541-6782
Image (sampul artikel)
sampul Farida (201230014).pdf - Cover Image Download (1MB) |
|
Text (artikel)
jurnal Farida (201230014).pdf - Published Version Download (383kB) |
|
Text (Lembar turnitin)
farida_201230014.pdf - Supplemental Material Download (226kB) |
|
Other (link artikel/jurnal/riset)
6146 - Additional Metadata Download (39kB) |
Abstract
Perilaku agresif di kalangan pelajar merupakan masalah yang seringkali menjadi fokus perhatian dalam bidang pendidikan dan psikologi. Dalam upaya untuk mengatasi dan mencegah perilaku agresif, penting untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara kontrol diri dan kebiasaan game online dengan perilaku agresif pelajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelajar kelas XI IPS I, XI IPS II, XII IPS I, XII IPS II SMAN 10 Luwu dengan jumlah populasi sebanyak 122 siswa. 122 populasi akan diplih secara acak oleh peneliti. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dalam penelitian ini ialah bahwa kontrol diri relative tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap perilaku agresif siswa. Kebiasaan game online memiliki hubungan yang signifikan terhadap perilaku agresif siswa SMA. Ketika siswa mempunyai kemampuan kontrol diri yangh baik, maka dapat mengurangi perilaku agresif yang timbul akibat terlalu sering bermain game online. Kata kunci: kontrol diri, kebiasaan game online, perilaku agresif pelajar
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Aggressive behaviour among students is an issue that is often the focus of attention in the fields of education and psychology. In an effort to address and prevent aggressive behaviour, it is important to understand the factors that influence it. This study aims to empirically examine the relationship between self-control and online gaming habits with student aggressive behaviour. This research uses quantitative methods. The population in this study were all students of class XI IPS I, XI IPS II, XII IPS I, XII IPS II SMAN 10 Luwu with a total population of 122 students. 122 populations will be randomly selected by researchers. Data analysis using simple linear regression. The results in this study are that relative self-control does not have a significant relationship to student aggressive behaviour. Online gaming habits have a significant relationship to the aggressive behaviour of high school students. When students have good selfcontrol skills, it can reduce aggressive behaviour that arises from playing online games too often. Keywords: self-control, online game habits, student aggressive behavior | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | F Farida farida | |||||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2024 02:52 | |||||||||
Last Modified: | 19 Nov 2024 02:52 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/5293 |
Actions (login required)
View Item |