PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PEGADAIAN DI KOTA PALOPO

Maskur, Faradhila and Basir, Adil and Dewi, Sari Ratna PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PEGADAIAN DI KOTA PALOPO. PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PEGADAIAN DI KOTA PALOPO, 1 (1). pp. 13-24. ISSN 2797-958-x (Submitted)

[img] Text (https://goodwoodpub.com/index.php/gams/article/view/3372)
Jurnal Faradhila Maskur.pdf

Download (781kB)
[img] Text
FARADHILA MASKUR.pdf - Submitted Version

Download (791kB)
Official URL: https://doi.org/10.35912/gams.v1i1.3372

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan sisten informasi manajemen terhadap kinerja karyawan di PT. Pegadaian di Kota Palopo. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara langsung ke responden dengan jumlah 38 orang. Dengan menggunakan teknik total sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah primer yang di peroleh langsung dari responden kuesioner. Metode dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis t menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan sistem informasi manajemen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan di PT. Pegadaian di Kota Palopo. Dilihat dari determinasi R square sebesar 0.383 yang berarti 30,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang disertakan dalam penelitian ini. Hasil yang diperoleh yaitu Fhitung 12.463 > Ftabel 3,25. Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel bebas Kepuasan kerja (X1) dan system informasi manjemen (X2) secara simultan terhadap variabel terikat kinerja karyawan (Y) dapat di terima. Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Sistem Informasi, Kinerja Karyawan

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsID/NIDN/NIDK
TeacherBasir, AdilNIDN0902048103
TeacherDewi, Sari RatnaNIDN0930099002
Uncontrolled Keywords: Employee Performance, Information Systems, Job Satisfaction, Management, Pawnshops
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Faradhila Maskur
Date Deposited: 14 Oct 2025 03:45
Last Modified: 14 Oct 2025 03:45
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/5678

Actions (login required)

View Item View Item