PERAN TEKNIK MODELING DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SMA NEGERI 5 PALOPO

Massaguni, Sahril (2020) PERAN TEKNIK MODELING DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SMA NEGERI 5 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
Sampul_NIM1686201022.pdf - Cover Image

Download (215kB)
[img] Text
Pendahuluan_NIM1686201022.pdf - Submitted Version

Download (662kB)
[img] Text
BAB_NIM1686201022.pdf - Submitted Version

Download (555kB)
[img] Text
LAMPIRAN_NIM1686201022.pdf - Supplemental Material

Download (982kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya siswa yang melakukan kenakalan di sekolah sehingga menjadi masalah yang menarik untuk di jadikan penulis sebagai judul penelitian karena hal ini berkaitan dengan kenakalan siswa. Kenakalan yang dilakukan siswa SMA Negeri 5 Palopo ialah diantaranya membolos, merokok, dan berkelahi sehingga kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh siswa sangat meresahkan guru-guru yang ada di sekolah. Dalam hal ini ada banyak cara yang dilakukan untuk menanggulangi kenakalan siswa salah satunya adalah dengan melakukan konseling dengan berbagai pendekatan maupun teknik yang bisa digunakan, salah satu teknik konseling yang dapat digunakan yaitu teknik modeling. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi bagaimana teknik modeling bisa menanggulangi kenakalan siswa di SMA Negeri 5 Palopo. Untuk mencapai tujuan dilakukan dengan cara metode kualitatif, pengambilan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kata Kunci : Teknik Modeling, Kenakalan Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCipta, S.Pd., M.Pd, Aswidy WijayaNIDN0902069002
Thesis advisorZainuri, M.Pd, Muhammad IrhamNIDN0929099002
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Sahril massaguni
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:47
Last Modified: 22 Dec 2020 06:47
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item View Item