PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN KONSUMEN

Samsiani, Nur PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN KONSUMEN. PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN KONSUMEN. (Submitted)

[img] Text
JURNAL.docx - Submitted Version

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kredibilitas perusahaan dan influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen online di Kota Palopo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunkan data primer, metode pengambilan data menggunakan survei kuesioner kepada 60 orang konsumen online yang ada di Kota Palopo. Analisi dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, setelah data di kumpulkan, data analisis menggunakan program SPSS (statistic product and service solution) versi 22. Hasil penelitian dengan analisis regresi linear berganda melalui uji t, kredibilitas perusahaan (X1) terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian, influencer marketing (X2) terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, melalui uji F (simultan) semua variabel independen dalam penelitian ini secara sama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Kata kunci : kredibilitas perusahaan, influencer marketing, dan keputusan pembelian

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorS.E., M.Si, Dr. M. RisalNIDN0901027401
Thesis advisorS.Kom., M.Si, Dr. Muhammad AqsaNIDN0906098401
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.M Nur Samsiani
Date Deposited: 22 Dec 2020 01:24
Last Modified: 22 Dec 2020 01:24
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/707

Actions (login required)

View Item View Item