Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Teknik Self-Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMA Negeri 11 LUwu

Wahyuni, Sri Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Teknik Self-Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMA Negeri 11 LUwu. Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Teknik Self-Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa SMA Negeri 11 Luwu. (Submitted)

[img] Text
Jurnal Sri Wahyuni_1686201024.pdf - Submitted Version

Download (701kB)

Abstract

Kedisiplinan bukanlah hal yang baru lagi dalam dunia pendidikan khususnya bagi dunia bimbingan dan konseling. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh layanan konseling kelompok teknik self-management untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Adapun variable pada penelitian ini yakni variable bebas (X) adalah konseling kelompok dengan teknik Self-Management dan variable terikat (Y) Kedisiplinan siswa di SMA Negeri 11 Luwu. Populasi dari penelitian ini sebanyak 103 siswa dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 16 siswa yang ditentuka melalui purposive sampling teknik. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan pada pair 1 kelas eksperimen didapatkan nilai signifikansi 2-tailed sebesar 0,000 < 0,05 dan pada pair 2 untuk kelas kontrol diperoleh nilai signifikansi 2-tailed sebesar 0,034 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh layanan konseling kelompok teknik self-management untuk meningkatkan siswa. Adapun hasil yang didapatkan yakni terdapat pengaruh layanan konseling kelompok teknik self-management untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Kata Kunci: kedisiplinan, Self-Management

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherS.Pd.,M.Psi, MarhaniNIDN0923048401
TeacherZainuri, S.Pd.,M.Pd, Muhammad IrhamNIDN0929099002
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: S.Pd Sri Wahyuni 1686201024
Date Deposited: 28 Dec 2020 02:12
Last Modified: 28 Dec 2020 02:12
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item View Item