arfa risi, muh. najib ersa (2021) PENGARUH PRESSURE, OPPORTUNITY, DAN RATIONALIZATION TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMMADIYAH PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
Sampul NAJIB.pdf - Cover Image Download (55kB) |
|
Text
Pendahuluan NAJIB.pdf - Submitted Version Download (588kB) |
|
Text
BAB NAJIB.pdf - Submitted Version Download (544kB) |
|
Text
Lampiran NAJIB.pdf - Supplemental Material Download (825kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pressure, opportunity, dan rationalization terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa akuntansi universitas muhammadiyah palopo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan Purposive sampling sehingga terpilih mahasiswa yang berada di semester 5 dan 7 dengan nilai IPK diatas 3,5. Penelitian ini menggunakan 49 responden. Data yang diperoleh berupa jawaban dari responden di tabulasi dan diolah dengan menggunakan software SPSS Versi 23. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pressure memiliki pengaruh terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Palopo. Sedangkan opportunity, dan rationalization tidak memiliki pengaruh terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Palopo. Kata Kunci: pressure, opportunity, rationalization dan perilaku kecurangan akademik mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | arfa risi muh. najib ersa 201630114 | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2021 01:05 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jan 2021 01:05 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/977 |
Actions (login required)
View Item |