Jayanti Jamaluddin, Vidiya (2021) PENGARUH PENDEKATAN REBT DALAM MEREDUKSI KECANDUAN GAME ONLINE SISWA DI SMP NEGERI 3 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
SAMPUL_ 1686201027.pdf - Cover Image Download (34kB) |
|
Text
Pendahuluan_ 1686201027.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB_ 1686201027.pdf - Submitted Version Download (0B) |
|
Text
LAMPIRAN_1686201027.pdf - Supplemental Material Download (4MB) |
Abstract
Maraknya game online dikalangan peserta didik berdampak terhadap perilaku peserta didik.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran perilaku kecanduan game online siswa SMP Negeri 3 Palopo, mengetahui dampak kecanduan game online terhadapsiswa SMP Negeri 3 Palopo, dan untuk mengetahui apakah pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy dapat mereduksi kecanduan game online pada siswa SMP Negeri 3 Palopo. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental design dengan menggunakan 8 orang peserta didik sebagai subjek penelitian, yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil dari penelitian ini dikatakan efektif apabila Thitung > Ttabel dengan nilai ketentuan dari T Tabelsebesar 2,365, maka dari itu disimpulkan pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy efektif dalam mereduksi kecanduan game online dengan nilai yang diperoleh dari hasil uji hipotesis paired sample T test adalah Thitung (14.673) > Ttabel (2.365). Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima. Kata Kunci: Pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy , Kecanduan Game Online
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | VIDIYA JAYANTI JAMALUDDIN 1686201027 | |||||||||
Date Deposited: | 05 Feb 2021 02:47 | |||||||||
Last Modified: | 05 Feb 2021 02:47 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1070 |
Actions (login required)
View Item |