PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CAFE & EATERY SOFT COFFEE DI LUWU UTARA

Syahadat, Mutiara PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CAFE & EATERY SOFT COFFEE DI LUWU UTARA. PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CAFE & EATERY SOFT COFFEE DI LUWU UTARA. (Submitted)

[img] Text
JURNAL MUTIARA_201620182.pdf - Submitted Version

Download (617kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Café & Eatery Soft Coffee di Luwu Utara. Variabel dalam penelitian ini adalah Citra Merek dan Kualitas Produk sebagai Variabel Independent sedangkan Loyalitas Konsumen sebagai Variabel Dependent. Jenis penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling, yaitu dengan menentukan kriteria tertentu. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 75 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai constanta sebesar -4,001 dan nilai koefisien regresi (B) pada citra merek yaitu sebesar 0,491 kemudian kualitas produk dengan nilai koefisien regresi (B) yaitu sebesar 0,579. Hasil uji dalam penelitian ini menunjukkan citra merek secara parsial berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sebesar 3,094 dengan nilai signifikan 0,003<0,05. Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sebesar 3,642 dengan nilai signifikan 0,001<0,05. Citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sebesar 22,844 dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Hasil R2 diperoleh nilai 0,441, artinya secara bersama- sama citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan nilai sebesar 44,1%. Kesimpulan penelitian ini yaitu diketahui bahwa citra merek dan kualitas produk baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Café & Eatery Soft Coffee di Luwu Utara. Diharapkan bagi Café & Eatery Soft Coffee di Luwu Utara dapat menjaga dan mempertahankan citra merek dan kualitas produk yang sudah ada, hingga kedepannya loyalitas konsumen semakin bertambah dan bisnis yang dijalankan bisa bertahan lama. Diharapkan bagi peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian yang dilakukan, seperti dengan menambahkan jumlah sampel dan variabel independent lainnya yang tidak ada dalam penelitianini. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorS.E., M.Si, Dr. M. RisalNIDN0901027401
Thesis advisorS.E., M.M, GosoNIDN0912067603
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mutiara Syahadat
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:33
Last Modified: 09 Feb 2021 02:33
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1099

Actions (login required)

View Item View Item