PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL PADA PT. HADJI KALLA TOYOTO KOTA PALOPO

Parintak, Suparman (2021) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL PADA PT. HADJI KALLA TOYOTO KOTA PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
Sampul_201620111.pdf - Cover Image

Download (110kB)
[img] Text
Pendahuluan_201620111.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB_201620111.pdf - Submitted Version

Download (613kB)
[img] Text
Lampiran_201620111.pdf - Supplemental Material

Download (512kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan variabel dalam marketing mix yaitu produk, harga, promosi dan lokasi pada PT. Hadji Kalla Toyota Kota Palopo terhadap peningkatan volume pejualan. Marketing Mix merupakan strategi pemasaran yang terdiri dari kajian tentang produk, strategi penentuan harga produk, bauran promosi yang digunakan serta penentuan lokasi dan jalur distribusi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan pada PT. Hadji Kalla Toyota Kota Palopo dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Hadji Kalla Toyota Kota Palopo yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, dimana data yang dikumpulkan melalui kuesioner diuji menggunakan uji validitas dan realibilitas dengan menggunakan alat statistik SEM AMOS. Hasil pengujian menunjukkan variabel dalam marketing mix yakni produk, harga, promosi dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan dan variabel harga dan lokasi memiliki pengaruh paling besar dan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Lokasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAqsa, S. Kom., M.Si., Dr. MuhammadNIDN0916098401
Thesis advisorQamaruddin, S.E., M.M., Dr. Muh. YusufNIDN0024096601
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SUPARMAN 201620111
Date Deposited: 17 Mar 2021 02:59
Last Modified: 17 Mar 2021 02:59
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item View Item