SURVEI MINAT SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI 305 LANGKIDI

Nelah, N (2021) SURVEI MINAT SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI 305 LANGKIDI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
SAMPUL.pdf - Cover Image

Download (165kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version

Download (588kB)
[img] Text
BAB.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan di SD Negeri 305 Langkidi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan metode survei, dengan teknik pengambilan data memakai instrumen berupa kuesioner yang berbentuk angket. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruhsiswa SD Negeri 305 Langkidi. Sedangkan populasi terjangkau adalah siswa kelas IV & V SD Negeri 305 Langkidi. Jumlah populasinya adalah 80. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV & V SD Negeri 305 Langkidi sebanyak 40 orang yang terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling yaitu teknik pengambilan sampel secara acak dan dapat dilakukan melalui undian. Hasil penelitian minat siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan di SD Negeri 305 Langkidi sebagian besar berada dalam kategori sedang sebesar 60%. Kata Kunci : Minat, Pembelajaran, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDNur, S.Pd.,M.Pd., SuaibNIDN0931059102
UNSPECIFIEDHidayat, M.Pd, RachmatNIDN0914059201
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: N Nelah
Date Deposited: 05 Oct 2023 13:16
Last Modified: 05 Oct 2023 13:16
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item View Item