PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO)

Andriana, A (2021) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
SAMPUL_201620155.pdf - Cover Image

Download (69kB)
[img] Text
PENDAHULUAN_201620155.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB_201620155.pdf - Submitted Version

Download (584kB)
[img] Text
Lampiran_201620155.pdf - Supplemental Material

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian online (studi kasus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo), baik secara parsial maupun simultan. Variabel dalam penelitian ini adalah faktor budaya, sosial, kepribadian, dan psikologis. Populasi dalam penelirian ini adalah seluruh mahasiswa semester 8 yang berkuliah di jurusan fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Palopo tahun 2020. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan rumus Slovin, sehingga sampel yang terpilih sebanyak 201 mahasiswa. Teknik pengumpulan data adalah metode kuesioner, wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, data yang diperoleh diklasifikasi, ditabulasi dan diolah menggunakan SPSS Versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel faktor budaya tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo, sedangkan variabel faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo. Secara simultan diperoleh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorM Anwar. Drs. M. M, Dr. H. SuhardiNIDN0014116201
Thesis advisorHamid S.E. M.M, Rahmad SollingNIDN0903118601
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Andriana 201620155
Date Deposited: 24 Jun 2021 06:25
Last Modified: 24 Jun 2021 06:25
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1429

Actions (login required)

View Item View Item