Fahma, Fahma (2021) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJAR SISWA SMP NEGERI 2 LAMASI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palopo.
Image
SAMPUL 1686201048.pdf - Cover Image Download (480kB) |
|
Text
PENDAHULUAN 1686201048.pdf - Submitted Version Download (823kB) |
|
Text
BAB 1686201048.pdf - Submitted Version Download (481kB) |
Abstract
Tujuan penelitian yang ingin di capai setelah dilaksanakannya layanan informasi adalah untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap keberhasilan belajar siswa kelas VIII.2 SMP Negeri 2 Lamasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, sampel penelitian menggunakan kelas one group pre-test post-test, yaitu peneliti menggunakan sampel kelas VIII.2 berjumlah 30 Orang sebagai kelas eksperimen. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Validitas instrumen menggunkan rumus rProduct Moment dihitung dengan taraf signifikan α = 0,05 (ttabel = 1,671) perhitungan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha dan menunjukkan angka = 0,488 untuk pre-test sedangkan untuk post-test menunjukkan angka = 0,947 dengan demikian instrumen dikatakan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t. Dari perhitungan uji-t diperoleh t hitung> t tabel yaitu 1,378 < 1,671 dengan taraf signifikan α = 0,05, sehingga Ho diterima yang berarti tidak terdapat pengaruh layanan informasi terhadap keberhasilan belajar siswa kelas VIII.2 SMP Negeri 2 Lamasi. Kata kunci: Layanan Informasi dan Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | S.Pd Fahma F | |||||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2021 02:08 | |||||||||
Last Modified: | 10 Sep 2021 02:08 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1641 |
Actions (login required)
View Item |