Pengaruh Segmentasi,Targeting, Positioning, dan Strategi Bauran Pemasaran Yang Dimediasi Oleh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli (Studi Pada Restoran Di Kota Palopo)

Burhanuddin, Rahayu (2021) Pengaruh Segmentasi,Targeting, Positioning, dan Strategi Bauran Pemasaran Yang Dimediasi Oleh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli (Studi Pada Restoran Di Kota Palopo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
Sampul_201720218.pdf - Cover Image

Download (333kB)
[img] Text
Pendahuluan_201720218.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB_201720218.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran_201720218.pdf - Supplemental Material

Download (5MB)

Abstract

Pengujian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh segmentasi, targeting, positioning dan strategi bauran pemasaran yang dimediasi oleh gaya hidup terhadap minat beli pada restoran di Kota Palopo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengunjungi restoran. Pengambilan sampel menggunakan metode Non-probability Sampling dengan tekhnik accidental sampling. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin sebanyak 400 sampel. Data primer diambil secara langsung melalui penyebaran kuesioner menggunakan model skala likert yang telah dilakukan pengujian validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda dan path analysis SPSS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, baik secara parsial maupun simultan variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y1 dan Y2. Untuk uji variabel mediasi, penelitian menggunakan uji sobel yang menghasilkan nilai pengaruh tidak langsung untuk analisis jalur I dan analisis jalur II menunjukkan bahwa variabel mediasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Hasil penelitian ini, memberikan gambaran tentang segmentasi, targeting, dan positioning serta strategi bauran pemasaran dalam menggambarkan gaya hidup dan minat beli konsumen restoran di Kota Palopo. Dimana dari tujuh hipotesis yang diajukan, seluruh hipotesis diterima. Kata kunci: Segmentasi, targeting, dan positioning, strategi bauran pemasaran, gaya hidup, dan minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDM. Risal, M. RisalNIDN0901027401
UNSPECIFIEDSari, HarmitaNIDN0903019301
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rahayu Ayu Burhanuddin
Date Deposited: 22 Dec 2021 05:25
Last Modified: 22 Dec 2021 05:25
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2100

Actions (login required)

View Item View Item