JIZAL, ABDULLAH (2022) UPAYA MENINGKATKAN PASSING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA MELALUI MEDIA SASARAN PADA SISWA KELAS VII MTsN MODEL PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
SAMPUL_1785201033.pdf - Cover Image Download (165kB) |
|
Text
Pendahuluan_1785201033.pdf - Submitted Version Download (548kB) |
|
Text
BAB_1785201033.pdf - Submitted Version Download (859kB) |
|
Text
Lampiran_1785201033.pdf - Supplemental Material Download (2MB) |
Abstract
INTISARI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatkan passing dalam permainan sepakbola melalui media sasaran pada siswa kelas VII MTsN MODEL Palopo. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian yang berjumlah 32 orang siswa dimana siswa laki-laki berjumlah 18 orang dan siswa perempuan berjumlah 14 orang. Dapat disimpulkan bahwa upaya peningkatan kemampuan teknik passing dalam permainan sepakbola melalaui media sasaran pada mata pelajaran pendidikan jasmani dengan materi teknik passing menggunakan media sasaran pada permainan sepakbola kelas VII MTsN Model Palopo dapat meningkatkan pembelajar siswa. Hal ini ditunjukkan dari meningkatnya hasil penelitian yang telah dilakukan pada siklus I dan siklus II dengan menerapkan media pembelajaran passing menggunakan media sasaran pada permainan sepakbola pada pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah. Persentase keberhasilan siswa pada siklus I yaitu 63% dan presentase keberhasilan siswa pada siklus II yaitu 91%. Kata Kunci : Media Sasaran, Passing, Sepakbola
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani | |||||||||
Depositing User: | Abdullah Jizal 1785201033 | |||||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2022 03:10 | |||||||||
Last Modified: | 27 Apr 2022 03:10 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2425 |
Actions (login required)
View Item |