PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWA SMAN 10 LUWU

AFRILIA, VERA (2022) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWA SMAN 10 LUWU. Skripsi thesis, UNUVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
PDF SAMPUL VERA.pdf - Cover Image

Download (700kB)
[img] Text
PDF PENDAHULUAN VERAA.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
PDF BAB 1-5 DAPUS.pdf - Submitted Version

Download (897kB)
[img] Text
PDF LAMPIRAN VERA.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Perilaku Membolos Siswa SMA Negeri 10 Luwu Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Palopo Veraaprilia106@gmail.com INTISARI Layanan informasi merupakan kegiatan memberikan pemahaman kepada individu akan informasi yang mereka perlukan untuk membekali siswa dengan pengetahuan serta pemahaman siswa tentang lingkungan hidupnya tentang proses perkembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan nformasi terhadap perilaku membolos siswa SMA Negeri 10 Luwu.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui antara variabel bebas dan variabel terikat.Responden dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima dan thitung lebih besar dari ttabel (5,241 > 1,680) sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan layanan informasi terhadap perilaku membolos. Kata kunci: layanan informasi, perilaku membolos.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWIJAYA CIPTA, ASWIDYNIDN0902069002
Thesis advisorKASTAM, BASHORINIDN0913065701
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: vera afrilia 1786201008
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:56
Last Modified: 01 Aug 2022 02:56
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2596

Actions (login required)

View Item View Item