ADINDA, NUR (2022) PENGARUH KEAKTIFAN BERORGANISASI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP KESIAPAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
Sampul-201820017.pdf - Cover Image Download (22kB) |
|
Text
PENDAHULUAN_201820017.pdf - Submitted Version Download (580kB) |
|
Text
BAB_201820017.pdf - Submitted Version Download (616kB) |
|
Text
Lampiran-201820017.pdf - Supplemental Material Download (688kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar terhadap kesiapan berwirausaha pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Palopo. Variabel independen dalam penelitian ini adalah keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar. Variabel dependennya adalah kesiapan berwirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini meliputi seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Palopo sebanyak 412 responden diperoleh sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling incidental, teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan melalui google from. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan tingkat signifikan sebesar 0,5. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji parsial (uji t) keaktifan berorganisasi tidak berpengaruh terhadap kesiapan berwirausaha dengan nilai signifikan sebasar 0,068 > 0,05. Prestasi belajar berpengaruh terhadap kesiapan berwirausaha dengan nilai signifikan sebesar 0,000 ˂ 0,5. Hasil uji simultan (uji f) diperoleh keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar berpengaruh secara simultan terhadap kesiapan berwirausaha dengan nilai f hitung sebesar 50,946 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Analisis regresi menghasilkan Adjusted R square sebesar 0,570 atau 57%. Hal ini berarti variabel kesiapan berwirausaha dapat dijelaskan oleh variabel keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar sebesar 57%, sedangkan sisanya sebanyak 43% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Persamaan regresi linear berganda dalam penelitian ini dirumuskan menjadi Y = 14,138 + 0,158 + 0,550 + e
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | |||||||||
Depositing User: | 201820017 Adinda | |||||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2022 02:33 | |||||||||
Last Modified: | 27 Oct 2022 02:33 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3160 |
Actions (login required)
View Item |