Peran Online Trust, Risk Perception, Delivery Risk dalam Menentukan Online Purchase Intention pada iGeneration yang Menggunakan E- Commerce

Melani, Aulia and Hamid, Rahmad Solling (2023) Peran Online Trust, Risk Perception, Delivery Risk dalam Menentukan Online Purchase Intention pada iGeneration yang Menggunakan E- Commerce. Peran Online Trust, Risk Perception, Delivery Risk dalam Menentukan Online Purchase Intention pada iGeneration yang Menggunakan E- Commerce, 6 (1). pp. 1-12. ISSN E-2614-3259 P-2599-3410

[img] Image
Aulia Melani cover image jesya.pdf - Cover Image

Download (133kB)
[img] Text
Artikel Aulia Melani Peran Online Trust, Risk Perception, Delivery Risk dalam Menentukan Online Purchase Intention pada iGeneration yang Menggunakan E-Commerce.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text
Turnitin Peran Online Trust, Risk Perception, Delivery Risk dalam Menentukan Online Purchase Intention pada iGeneration yang Menggunakan E-Commerce.JPG - Supplemental Material

Download (63kB)
[img] Other (Link/Artikel/Jurnal)
929 - Additional Metadata

Download (39kB)
Official URL: https://stiealwashliyahsibolga.ac.id/jurnal/index....

Abstract

Platform e-commerce telah hadir dan mampu berkontribusi positif terhadap kinerja pelaku bisnis. Konsumen dihadapkan dengan beragam alternatif platform e-commerc. Penting bagi setiap penyedia layanan platform berbasis digital perlu untuk memberikan layanan yang dapat memberikan layanan kemanan dan kepercayaan terhadap konsumen pada saat bertransaksi melalui platform e-commerce. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dampak online trust, risk perseption dan delivery risk terhadap online purchase intention pada iGeneration yang menggunakan e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner online yang di sebarkan kepada responden. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu keseluruhan konsumen iGeneration yang melakukan pembelian online pada media e-commerce. Ukuran sampel minimum diambil berdasarkan perhitungan 10 kali jumlah item pengukuran dan diperoleh jumlah sampel sebesar 120 sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel online trust tidak berdampak signifikan terhadap online purchase intention. Untuk variabel risk perception berdampak signifikan terhadap online purchase intention. Selanjutnya untuk variabel delivery risk tidak berdampak signifikan terhadap online purchase intention. Kata Kunci Online Trust, Risk Perception, Delivery Risk, Online Purchase Intention.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHamid, Rahmad SollingNIDN0903118601
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Aulia Melani
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:47
Last Modified: 03 Jul 2023 07:47
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3728

Actions (login required)

View Item View Item