Herman, herman and Hamid, Rahmad Solling and MASZUDI, EDI Peran Influencer Marketing Online Customer Review dan Content Marketing dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram. Peran Influencer Marketing Online Customer Review dan Content Marketing dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram, 6 (2). pp. 1348-1358. ISSN E-ISSN : 2599-3410 | P-ISSN : 2614-3259
Image (Sampul)
Cover Jesya 62.pdf - Cover Image Download (133kB) |
||
Text (Artikel)
1059-Article Text-4380-1-10-20230530.pdf - Published Version Download (476kB) |
||
|
Text (Turnitin)
WhatsApp Image 2023-09-12 at 13.59.03.jpeg - Supplemental Material Download (34kB) | Preview |
|
Other (Link Artikel)
1059 - Additional Metadata Download (27kB) |
Abstract
Tema penelitian ini adalah Peran Influencer Marketing, Online Customer Review dan Content Marketing Dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram. Jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini digunakan 12 indikator untuk mendapatkan jumlah responden, jumlah sampel sebanyak 150 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan melalui survey online. Kuesioner berisi 12 pertanyaan terkait aktivitas sosial media marketing dan kepercayaan dengan skala Likert. Penelitian ini menggunakan teknik Kaiser Meyer Olkin Measure of Sampling (KMO) dan Bartlett Test of Sphericity dengan bantuan software SPSS versi 24. Nilai rule of tumb yang digunakan yaitu nilai KMO > 0,5. Selanjutnya untuk menguji reliabilitas instrument pengukuran digunakan prosedur Cronbach’s Alpha dengan mengacu pada rule of tumb (α > 0,60). Untuk tahap pengujian hipotesis, menggunakan pendekatan analisis regresi linier. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa influencer marketing, online costumer review dan content marketing memiliki hubungan positif secara langsung terhadap keputusan pembelian terhadap sebuah produk pada media Instagram.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Influencer marketing, online customer review, content marketing | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Herman herman | |||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2023 06:44 | |||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2023 06:44 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4255 |
Actions (login required)
View Item |