Peran Influencer Marketing Online Customer Review dan Content Marketing dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram

Herman, herman and Hamid, Rahmad Solling and MASZUDI, EDI Peran Influencer Marketing Online Customer Review dan Content Marketing dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram. Peran Influencer Marketing Online Customer Review dan Content Marketing dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram, 6 (2). pp. 1348-1358. ISSN E-ISSN : 2599-3410 | P-ISSN : 2614-3259

[img] Image (Sampul)
Cover Jesya 62.pdf - Cover Image

Download (133kB)
[img] Text (Artikel)
1059-Article Text-4380-1-10-20230530.pdf - Published Version

Download (476kB)
[img]
Preview
Text (Turnitin)
WhatsApp Image 2023-09-12 at 13.59.03.jpeg - Supplemental Material

Download (34kB) | Preview
[img] Other (Link Artikel)
1059 - Additional Metadata

Download (27kB)
Official URL: https://10.36778/jesya.v6i2.1059

Abstract

Tema penelitian ini adalah Peran Influencer Marketing, Online Customer Review dan Content Marketing Dalam Keputusan Pembelian Pada Sosial Instagram. Jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini digunakan 12 indikator untuk mendapatkan jumlah responden, jumlah sampel sebanyak 150 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan melalui survey online. Kuesioner berisi 12 pertanyaan terkait aktivitas sosial media marketing dan kepercayaan dengan skala Likert. Penelitian ini menggunakan teknik Kaiser Meyer Olkin Measure of Sampling (KMO) dan Bartlett Test of Sphericity dengan bantuan software SPSS versi 24. Nilai rule of tumb yang digunakan yaitu nilai KMO > 0,5. Selanjutnya untuk menguji reliabilitas instrument pengukuran digunakan prosedur Cronbach’s Alpha dengan mengacu pada rule of tumb (α > 0,60). Untuk tahap pengujian hipotesis, menggunakan pendekatan analisis regresi linier. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa influencer marketing, online costumer review dan content marketing memiliki hubungan positif secara langsung terhadap keputusan pembelian terhadap sebuah produk pada media Instagram.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHAMID, RAHMAD SOLLINGNIDN0903118601
TeacherMASZUDI, EDINIDN0826047204
Uncontrolled Keywords: Influencer marketing, online customer review, content marketing
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Herman herman
Date Deposited: 12 Sep 2023 06:44
Last Modified: 12 Sep 2023 06:44
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4255

Actions (login required)

View Item View Item