Analisis Dampak Financial Risk Information Risk dan Interaction Risk Terhadap Online Puchase Intention

Sriwahyuni, Sriwahyuni and Hamid, Rahmad Solling (2023) Analisis Dampak Financial Risk Information Risk dan Interaction Risk Terhadap Online Puchase Intention. Analisis Dampak Financial Risk Information Risk dan Interaction Risk Terhadap online Purchase Intention, 6 (1). pp. 467-478. ISSN 2614-3259

[img]
Preview
Image (sampul artikel)
SAMPUL_191120207.png - Cover Image

Download (46kB) | Preview
[img] Text (Artikel)
Analisis Dampak Financial Risk Information Risk dan Interaction Risk Terhadap Online Purchase Intention.pdf - Published Version

Download (367kB)
[img]
Preview
Image (Lembar Turnitin)
Sriwahyuni_Turnitin.png - Supplemental Material

Download (32kB) | Preview
[img] Other (Link Artikel)
936 - Additional Metadata

Download (33kB)
Official URL: https://doi.org/10.36778/jesya.v6i1.936

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dampak financial risk, information risk, interaction risk terhadap online purchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner online. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu keseluruhan konsumen yang melakukan transaksi melalui media pemasaran berbasis digital. Ukuran sampel minimum diambil berdasarkan perhitungan 10 kali jumlah item pengukuran dan diperoleh jumlah sampel sebesar 120 sampel. Sebelum melakukan tahapan analisis pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini menggunakan teknik Kaiser Meyer Olkin Measure of Samling (KMO) dan Barlett Test of Spehericity deangan bantuan Software SPSS Versi 24. Selanjutnya untuk menguji reliabilitas instrument pengukuran menggunakan prosedur Chornbachs Alpha. Untuk tahap pengujian hipotesis, penelitian ini menggunakan pendekatan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini yaitu financial risk tidak berpengaruh signifikan terhadap online purchase intention. Untuk information risk berpengaruh signifikan terhadap online purchase intention. Selanjutnya untuk information risk berdampak signifikan terhadap online purchase intention. Selanjutnya untuk interaction berdampak signifikan terhadap online purchase intention.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHamid, Rahmad SollingNIDN0903118601
Uncontrolled Keywords: Financial Risk, Information Risk, Interaction Risk, Online Purchase Intention
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: 191120207 Sriwahyuni
Date Deposited: 27 Sep 2023 06:58
Last Modified: 27 Sep 2023 06:58
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4440

Actions (login required)

View Item View Item