Pengaruh Viral Marketing, Media Pemasaran Online, Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Tiktokshop

Sarpiana, Sarpiana and Hamid, Rahmat Solling and Maszudi, Edi (2023) Pengaruh Viral Marketing, Media Pemasaran Online, Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Tiktokshop. Pengaruh Viral Marketing, Media Pemasaran Online, Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Tiktokshop, 6 (2). pp. 1359-1367. ISSN 2599-3410

[img] Image (sampul artikel)
sampul.pdf - Cover Image

Download (16kB)
[img] Text (artikel)
jurnal.pdf - Published Version

Download (362kB)
[img] Image (lembar uji turnitin)
uji turnitin.pdf - Supplemental Material

Download (42kB)
[img] Other (link artikel)
1060 - Additional Metadata

Download (27kB)
Official URL: https://doi.org/10.36778/jesya.v6i2.1060

Abstract

Media sosial merupakan teknologi digital yang dibuat untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktifitasnya, meskipun awalnya media sosial hanya digunakan sebagai alat bertukar informasi dengan keluarga maupun kerabat. Seiring perkembangan zaman media sosial dimanfaatkan oleh perusahaan besar maupun kecil untuk kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral marketing, media pemasaran online terhadap keputusan pembelian pada Tiktokshop. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna media sosial Tiktokshop dari generasi milenial dengan jumlah 120. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan pertimbangan sampel minimum (10 x jumlah item pengukuran). Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen (X) dan 1 variabel dependen (Y), menggunakan metode analisis regresi linear. Hasil penelitian dijelaskan bahwa media sosial Tiktokshop dapat meningkatkan aktifitas penjualan dan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHamid. S.E.,M.M, Ramat SollingNIDN0903118601
TeacherMaszudi, EdiNIDN0826047204
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Media Pemasaran Online, Kepercayaan Pelanggan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: sarpiana sarpiana
Date Deposited: 16 Jan 2024 06:24
Last Modified: 16 Jan 2024 06:24
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4760

Actions (login required)

View Item View Item