Aidil, Muh and Ramadhan, Abid and Syamsuddin, Sofyan (2024) Pengaruh Corporate Sosial Responsibility terhadap reputasi bank syariah. Pengaruh Corporate Sosial Responsibility terhadap reputasi bank syariah, 8 (4). pp. 1232-1241. ISSN 2580-1643
Image (Sampul artikel)
journalaidilJPG.jpg - Cover Image Download (620kB) |
|
Text (Artikel)
39-+3160-+Muh+Aidil.pdf - Published Version Download (356kB) |
|
Text (Lembar turnitin)
Turnitin Muh.Aidil.pdf - Supplemental Material Download (480kB) |
|
Other (Link Artikel)
jtik/article/view/3160 - Additional Metadata Download (83kB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) sering dimanfaatkan oleh bank untuk memperkuat citra publiknya dengan menjalin hubungan positif dengan masyarakat. Program ini, terutama dalam menanggapi bencana alam dan krisis kemanusiaan, memberikan peluang bagi sektor perbankan untuk meningkatkan kepercayaan dan keterlibatan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh inisiatif CSR terhadap reputasi bank syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah, karyawan, pemegang saham, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam perbankan syariah. Data tersebut dianalisis menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh signifikan terhadap reputasi Bank Syariah Indonesia, khususnya di K.C Bank Syariah dan K.C.P Bank Syariah di Palopo.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Corporate Sosial Responsibility, Reputasi Bank Syariah | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Muh Aidil | |||||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2024 06:37 | |||||||||
Last Modified: | 14 Oct 2024 06:37 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/5082 |
Actions (login required)
View Item |