PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW, DAN SOCIAL MEDIA ADVERTISEMENT TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DI PS KOSMETIK PADANG SAPPA

Wiranti, Wiwik and Aqsa, Muhammad and Rahmawati, Rahmawati PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW, DAN SOCIAL MEDIA ADVERTISEMENT TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DI PS KOSMETIK PADANG SAPPA. PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW, DAN SOCIAL MEDIA ADVERTISEMENT TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DI PS KOSMETIK PADANG SAPPA, 06 (2). pp. 23-36. ISSN -

[img] Image (Sampul Artikel)
Sampul riset wiwik wiranti.pdf - Cover Image

Download (105kB)
[img] Text (Artikel)
Artikel Wiwik Wiranti 211120150.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (Lembar Turnitin)
Wiwik Wiranti Turnitin.pdf - Supplemental Material

Download (119kB)
[img] Other (Link artikel)
jpip - Additional Metadata

Download (14kB)
Official URL: https://ijurnal.com/1/index.php/jpip

Abstract

Pertumbuhan pesat internet telah menjadi faktor penting dalam pembangunan ekonomi, termasuk dalam industri kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online consumer review dan social media advertisement terhadap minat beli konsumen di toko PS Kosmetik, Padang Sappa. Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengukur hubungan antara variabel-variabel tersebut melalui analisis statistik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Online consumer review dan Social media advertisement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pelanggan di Ps kosmetik. Berdasarkan temuan ini, penelitian selanjutnya disarankan untuk mengeksplorasi faktor lain seperti peran influencer atau user generated content, menggunakan metode kualitatif untuk pemahaman lebih mendalam, memperluas objek penelitian ke industri lain, serta meningkatkan ukuran dan keberagaman sampel untuk meningkatkan generalisasi hasil penelitian.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsID/NIDN/NIDK
TeacherAqsa, MuhammadNIDN0916098401
TeacherRahmawati, RahmawatiNIDN0906027601
Uncontrolled Keywords: Online Consumer Review, Social Media, Advertisement, Minat Beli, Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Wiwik Wiranti
Date Deposited: 23 Jun 2025 06:07
Last Modified: 23 Jun 2025 06:07
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/5528

Actions (login required)

View Item View Item