wahyuni, Sri (2020) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF-MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMA NEGER 11 LUWU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
Sampul_1686201024.pdf - Cover Image Download (48kB) |
|
Text
Pendahuluan_1686201024.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB_1686201024.pdf - Submitted Version Download (977kB) |
|
Text
Lampiran_1686201024.pdf - Supplemental Material Download (1MB) |
Abstract
Kedisiplinan bukanlah hal yang baru lagi dalam dunia pendidikan khususnya bagi dunia bimbingan dan konseling. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh layanan konseling kelompok teknik self-management untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Adapun variable pada penelitian ini yakni variable bebas (X) adalah konseling kelompok dengan teknik Self-Management dan variable terikat (Y) Kedisiplinan siswa di SMA Negeri 11 Luwu. Populasi dari penelitian ini sebanyak 103 siswa dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 16 siswa yang ditentuka melalui purposive sampling teknik. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan pada pair 1 kelas eksperimen didapatkan nilai signifikansi 2-tailed sebesar 0,000 < 0,05 dan pada pair 2 untuk kelas kontrol diperoleh nilai signifikansi 2-tailed sebesar 0,034 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh layanan konseling kelompok teknik self-management untuk meningkatkan siswa. Adapun hasil yang didapatkan yakni terdapat pengaruh layanan konseling kelompok teknik self-management untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Kata Kunci: kedisiplinan, Self-Management
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | S.Pd Sri Wahyuni 1686201024 | |||||||||
Date Deposited: | 28 Dec 2020 02:14 | |||||||||
Last Modified: | 28 Dec 2020 02:14 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/775 |
Actions (login required)
View Item |