ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KACAMATA K-ION NANO (Studi Kasus pada PT. K-Link Indonesia Perusahaan Multi Level Marketing Distributor Palopo)

Nasution, Siti (2021) ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KACAMATA K-ION NANO (Studi Kasus pada PT. K-Link Indonesia Perusahaan Multi Level Marketing Distributor Palopo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palopo.

[img] Image
Sampul_201620204.pdf - Cover Image

Download (23kB)
[img] Text
Pendahuluan_201620204.pdf - Submitted Version

Download (296kB)
[img] Text
BAB_201620204.pdf - Submitted Version

Download (237kB)
[img] Text
Lampiran_201620204.pdf - Supplemental Material

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kacamata K-Ion Nano (studi kasus pada PT. K-Link Indonesia Distributor Palopo), (2) Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kacamata K-Ion Nano (studi kasus pada PT. K-Link Indonesia Distributor Palopo). Desan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna kacamata K-Ion Nano Distributor Palopo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 222. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square melalui Software SmartPLS dan aplikasi SPSS 23. Dimana secara parsial diolah dengan teknik analisis PLS sedangkan secara simultan diolah dengan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel kualitas produk dengan keputusan pembelian menunjukkan nilai koefisien jalur sebesar 0,353 dengan nilai t statistik sebesar 5,704. Nilai tersebut lebih besar dari t tabel (1,972). Hasil ini berarti bahwa kualitas produk memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) variabel harga dengan keputusan pembelian menunjukkan nilai koefisien jalur sebesar 0,426 dengan nilai t statistik sebesar 6,614. Nilai tersebut lebih besar dari t tabel (1,972). Hasil ini berarti bahwa harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Dengan derajat kepercayaan sebesar 95%, F hitung (91.808) > F tabel (3.04) maka secara simultan variabel bebas X yang terdiri dari kualitas produk (X1) dan harga (X2) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) Simpulan: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kacamata K-Ion Nano Distributor Palopo, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kacamata K-Ion Nano Distributor palopo. Saran dalam penelitian ini adalah: (1) Peneliti selanjutnya disarankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan sampel yang lebih banyak, (2) Uji simultan sebagai bahan pertimbangan pada peneliti selanjutnya, (3) Pengumpulan data pada penelitian selanjutnya diharapkan tidak hanya sebatas penyebaran kuesioner saja tetapi dapat juga dilakukan dengan pengamatan, dokumentasi, observasi serta wawancara langsung ke objek penelitian, (4) Kehadiran peneliti pada saat responden melakukan pengisian kuesioner sangat ditekankan untuk memastikan bahwa responden mengerti maksud dari kuesioner yang akan diisi agar data yang diperoleh nantinya tidak bias dan sesuai dengan tujuan dan apa yang diharapkan dalam penelitian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorS.E.,M.Si, Dr. M. RisalNIDN0901027401
Thesis advisorS.E., M.Si, CSRS, CSRA, Halim UsmanNIDN0909078705
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: siti hariati nasution
Date Deposited: 25 Jan 2021 06:21
Last Modified: 25 Jan 2021 06:21
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/960

Actions (login required)

View Item View Item