Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Kecenderungan Masyarakat Untuk Memilih Bank Syariah Dengan Variabel Religiosity Dan Brand Of Shari’ah Sebagai Mediator

Apni, Nur Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Kecenderungan Masyarakat Untuk Memilih Bank Syariah Dengan Variabel Religiosity Dan Brand Of Shari’ah Sebagai Mediator. Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Kecenderungan Masyarakat Untuk Memilih Bank Syariah Dengan Variabel Religiosity Dan Brand Of Shari’ah Sebagai Mediator. (Submitted)

[img] Text
JURNAL NUR APNI_201530090.pdf - Submitted Version

Download (745kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap kecenderungan masyarakat untuk memilih bank syariah dengan variabel religiosity dan brand of shari’ah sebagai mediator. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan survey dengan memberikan daftar pernyataan kepada masyarakat melalui media sosial. Kuesioner yang di bagikan kepada responden sebanyak 462. Olah data dalam penelitian ini menggunakan SPSS dan SEM AMOS, dan hasilnya menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer preference melalui religiosity dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer preference melalui brand of shari’ah. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya memiliki satu variabel eksogen saja. Kata Kunci: electronic word of mouth, religiosity, brand of shari’ah dan consumer preference.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorUsman, S.E.,M.Si.,CSRS.,CSRA, HalimNIDN0909078705
Thesis advisorMustafa, S.E.,M.Si, Sri WahyuniNIDN0901015501
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Apni 201530090
Date Deposited: 31 May 2021 03:18
Last Modified: 31 May 2021 03:18
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1301

Actions (login required)

View Item View Item