Amir, Ardianti (2022) HUMANISME DALAM PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DALAM PENANGANAN COVID-19 (Studi Kasus pada Bank Sulselbar Cabang Kota Palopo). HUMANISME DALAM PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DALAM PENANGANAN COVID-19 (Studi Kasus pada Bank Sulselbar Cabang Kota Palopo).
Text
JURNAL SKRIPSI ANTIAMIR.pdf - Submitted Version Download (440kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai humanisme pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dalam penanganan covid-19 pada Bank Sulselbar Kota Palopo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dimana data yang diperoleh berdasarkan sumber primer dan sekunder. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode pendekatan studi kasus, analisis data yang digunakan adalah paradigma interpretif. penelitian ini menetapkan Bank Sulselbar Cabang palopo sebagai situs dalam penelitian, dan yang akan menjadi informan adalah orang-orang yang berkompeten dan mampu memberikan informasi yang akurat bagi peneliti seperti direktur, manajer, admin, dan juga nasabah pada Bank Sulselbar Cabang Kota Palopo, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang dilakukan oleh Bank Sulselbar Cabang Palopo merujuk pada strategi dan sistem yang terorganisir, berkesinambungan, dan berpusat pada kantor pusat PT. Bank Sulselbar, dan analisis indikator humanis dalam pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada Bank Sulselbar Cabang Palopo dilihat dari berbagai aspek yakni tujuan dan manfaat pengungkapan bukanlah untuk kepentingan bisnis atau profit perusahaan semata namun untuk mempererat hubungan antar perusahaan dan masyarakat sekitar dan juga stakeholder di Era pandemi covid-19. kata kunci : nilai humanitas, tanggung jawab sosial, pandemi covid-19. ABSTRACK This study aims to determine the value of corporate social responsibility humanism in handling covid-19 at the Sulselbar Bank, Palopo City. The type of research used in this research is qualitative research, where the data obtained are based on primary and secondary sources. In this study, the author uses a case study approach, the data analysis used is an interpretive paradigm. This stipulates Bank Sulselbar Palopo Branch as an internal site, and the informants will be people who are competent and able to provide accurate information for researchers such as directors, managers, admins, and also customers at Bank Sulselbar Palopo City Branch. used are direct observation, interviews, and documentation. The results showed that the Corporate Social Responsibility (CSR) carried out by Bank Sulselbar Palopo Branch refers to the planned strategy and system, cannons, and the head office of PT. Bank Sulselbar, and analysis of humanitarian indicators in corporate social responsibility at Bank Sulselbar Palopo Branch seen from various aspects, namely the goals and benefits are solely for business interests or company profits but to strengthen relationships between companies and stakeholders in the era of the covid19 pandemic. Keywords : values of humanity, social responsibility, the covid-19 pandemic.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Ardianti Amir | |||||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2024 07:25 | |||||||||
Last Modified: | 26 Feb 2024 07:25 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2438 |
Actions (login required)
View Item |