pengaruh kualiatas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel yamaha jaya baru motor di kota palopo

Anita, Anita pengaruh kualiatas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel yamaha jaya baru motor di kota palopo. pengaruh kualiatas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel yamaha jaya baru motor di kota palopo. (Submitted)

[img] Text
Jurnal Anita 201820163.pdf - Submitted Version

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel yamaha jaya baru motor di kota palopo. Variabel independen yang digunakan adalah kualitas pelayanan, variabel dependen yang digunakan adalah kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linear sederhana, dengan tambahan uji validitas dan uji reliabilitas. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan pada bengkel Jaya Baru Motor di Kota Palopo yang berjumlah 35 pelanggan. Alat yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini yaitu menggunakan aplikasi SPSS type 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherMaszudi, EdiNIDN0826047204
TeacherSamsinar, SamsinarNIDN0910118305
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: anita 201820163
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:14
Last Modified: 07 Nov 2022 02:14
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3245

Actions (login required)

View Item View Item