PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK WINGS DI KOTA PALOPO

SANTRI, MILA PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK WINGS DI KOTA PALOPO. PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK WINGS DI KOTA PALOPO. (Submitted)

[img] Text
JURNAL MILA SANTRI_201720005.pdf - Submitted Version

Download (401kB)

Abstract

Merketing mix atau bauran pemasaran merupakan perangkat alat pemasaran taktis terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi namun seiring berkembangnya jaman yang semakin modern maka terdapat penambahan tiga strategi lagi yang bertujuan untuk membantu memudahkan para usaha yang bergerak di bidang jasa seperti jasa cuci mobil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas pembelian produk Wings di Kota Palopo. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini yaitu keseleruhan konsumen di Kota Palopo yang membeli produk Wings di Kota Palopo dan metode pengambilan sampel yaitu metode simple random sampling. Kuesioner yang terkumpul sebanyak 100 orang.data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 0,666 (2) harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 0,666 dan nilai signifikan sebesar 0,001 (3) tempat berpengaruh kepuasan konsumen dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 2,492 dan nilai signifikan sebesar 0,014 (4) Promosi berpengaruh n terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 3,448 dan nilai signifikan sebesar 0,001 (5) Produk berpengaruh negatif terhadap loyalitas konsumen dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar -4,505 dan nilai signifikan sebesar 0,000 (6) Harga tidak pengaruh terhadap loyalitas konsumen dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar -1,042 dan nilai signifikan sebesar 0,300 (7) Tempat tidak berpengaruh terhadap loyalitas dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 1,129 dan nilai signifikan sebesar 0,026 (8) Promosi berpengaruh terhadap loyalitas dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 6,281 dan nilai signifikan sebesar 0,000 (9) Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 4,981 dan nilai signifikan sebesar 0,000 (10) Produk berpengaruh loyalitas melalui kepuasan loyalitas dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 0,022 (11) Harga terhadap loyalitas melalui kepuasan terhadap dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 0,155 (12) Tempat berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 0,088 (13) Promosi berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan dalam pembelian produk Wings di Kota Palopo karena dengan kontribusi coefficient beta sebesar 0,145. Kat kunci: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Dalam Pembelian Produk Wings Di Kota Palopo

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherAnwar, Drs.,M.M, Prof. Dr. SuhardiNIDN0014116201
TeacherDr. Rismawati, Dr. RismawatiNIDN0929127601
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: MILA SANTRI 201720005
Date Deposited: 06 Feb 2023 01:56
Last Modified: 06 Feb 2023 01:56
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3336

Actions (login required)

View Item View Item