PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE IPHONE DI KOTA PALOPO

Hasisa, Wafik PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE IPHONE DI KOTA PALOPO. PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE IPHONE DI KOTA PALOPO. (Submitted)

[img] Text
JURNAL WAFIK HASISA 191120020.pdf - Submitted Version

Download (351kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh gaya hidup dan citra merek berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap minat beli handphone iphone di Kota Palopo. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dan metode ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer, metode pengambilan data menggunakan survei kuesioner kepada 100 responden pengguna handphone iphone di Kota Palopo. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, setelah data dikumpulkan data dianalisis menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini dengan analisis regresi linear berganda menggunakan uji parsial (T), uji simultan (F), dan pengujian koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan dan parsial gaya hidup dan citra merek berpengaruh positif secara bersama-sama dan signifikan terhadap minat beli handphone iPhone di kota palopo. Dalam model yang di bentuk pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap minat beli mampu menjelaskan bahwa variabel minat beli sebesar 81,4% dan sisanya 18,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Gaya Hidup, Citra Merek, dan Minat Beli

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherMASZUDI, EDINIDN0826047204
TeacherDURIANI, DURIANINIDN0903036701
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Wafik Hasisa
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:12
Last Modified: 03 Aug 2023 03:12
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item View Item