Peran Customer Experience, Daya Tarik dan E-Wom Dalam Menentukan Kepuasan Dan Minat Berkunjung Kembali

Alfiansyah, Alfiansyah and Hamid, Rahmad Solling and MASZUDI, EDI (2023) Peran Customer Experience, Daya Tarik dan E-Wom Dalam Menentukan Kepuasan Dan Minat Berkunjung Kembali. Peran Customer Experience, Daya Tarik dan E-Wom Dalam Menentukan Kepuasan Dan Minat Berkunjung Kembali, 09 (01). pp. 104-116. ISSN 2460-9471 (Submitted)

[img]
Preview
Image (sampul jurna (alfiansyah191120019))
20230808_114752_0000.png - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img] Text (jurnal peran customer experience, daya tarik dan e-wom dalam menentukan kepuasan dan minat berkunjung kembali)
2061 (1).pdf - Published Version

Download (341kB)
[img] Text (Turnitin)
jurnal alfin.pdf - Supplemental Material

Download (30kB)
[img] Other (Link Jurnal/Artikel/Riset)
240 - Additional Metadata

Download (28kB)
Official URL: https://doi.org/10.32528/jmbi.v9i1.240

Abstract

Tanah Toraja merupakan suku yang berada di pegunungan bagian Utara Sulawesi Selatan, Indonesia. Suku Toraja mayoritas memeluk agama Kristen sementara sebagin menganut agama Islam dan kepercayaan orang dulu yang dikenal sebagai Aluk to Dolo. Toraja merupakan salah satu daerah yang ada di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang cukup besar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis costumer experience, daya tarik, e-wom terhadap kepuasan dan minat berkunjung kembali. Jumlah keseluruhan dari populasi dalam penelitian belum diketahui, maka pengambilan sampel di ambil dengan menggunkan sampel non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 172 jumlah sampel responden wisatawan yang pernah mengunjungi wisata yang ada di Tanah Toraja. pengujian hipotesis menggunakan teknik struktural Equation Model. Berdasarkan hasil penelitian customer experience berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan, customer experience berpengaruh signifikan secara langsung terhadap minat berkunjung kembali, daya tarik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, daya tarik berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap minat berkunjung kembali, e-wom berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan, e-wom berpengaruh signiikan terhadap minat berkunjung kembali dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHAMID, RAHMAD SOLLINGNIDN0903118601
TeacherMASZUDI, EDINIDN0826047204
Uncontrolled Keywords: customer experience; daya tarik; e-wom; kepuasan; minat berkunjung kembali
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Alfiansyah Alfiansyah
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:11
Last Modified: 09 Aug 2023 03:11
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4009

Actions (login required)

View Item View Item